Tetap Fit, Indra Herlambang Utamakan Makan Sayur & Buah Saat Sahur

Selasa, 07 Juni 2016 - 08:47 WIB
Tetap Fit, Indra Herlambang...
Tetap Fit, Indra Herlambang Utamakan Makan Sayur & Buah Saat Sahur
A A A
JAKARTA - Memasuki Ramadhan, presenter dan aktor Indra Herlambang mengakui tidak mengurangi aktivitas dan setiap tahunnya selalu mengambil pekerjaan di bulan puasa. Baginya, bekerja merupakan ibadah yang apabila dilakukan di bulan penuh berkah ini tentu akan mendapatkan pahala yang lebih banyak.

“Nggak ngurangin kegiatan sih. Seperti yang tahun-tahun lalu, gue malah lebih seneng kalau ada kerjaan. Karena jadinya nggak kerasa gitu, lebih cepet waktunya berlalu. Kerja kan juga ibadah, jadi Insya Allah dapet pahalanya lebih banyak, amin,” kepada Sindonews baru-baru ini.

Mengenai kesiapannya menjaga stamina saat berpuasa dan asupannya ketika sahur, dia mengutamakan untuk mengkonsumsi sayur, buah dan singkong untuk menjaga stamina di bulan puasa.

“Nah itu, kan katanya yang bikin kita kepayahan puasa itu karena kita makan yang banyak mengandung gula, kayak nasi, terus lauk pauk yang berat. Jadi dari tahun lalu tuh gue nyoba ngejus sayur, jus buah, terus makan sayur seger, salad gitu lebih banyak. Terus tahun lalu gue juga nyoba pake singkong ternyata lebih enak, lho,” ujar penulis buku Kicau Kacau: Curahan Hati Penulis Galau itu.

Dan sebelum memasuki bulan puasa setiap tahunnya, sebelum memasuki bulan puasa, Indra dan keluarga selalu rutin untuk melakukan tradisi ‘nyadran’ atau berziarah ke makam orang tua dan leluhur.

“Tradisi keluarga gue sebenernya nyadran. Nyadran itu kalau di Jawa nyekar sih. Nyekar ke orang tua, ke leluhur, gitu-gitu. Itu aja sih sebenernya. Sebenernya nyekar kan nggak cuma harus pas mendekati puasa, tapi tradisi keluarga gue tiap tahun sebelum puasa pasti begitu,” pungkasnya pria kelahiran 16 Maret 1976 itu.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)